Jerawat & Kerutan


Jerawat

jerawat adalah pembengkakan yang berwarna merah pada wajah yang biasanya mengandung nanah. Bakteri yang terdapat pada kulit kita menginfeksi suatu area. Hal inilah yang menyebabkan warna kemerahan. Jlka akne atau jerawat terinfeksi, mereka dapat menyebabkan parut. Jagalah kulit Anda agar bersih sepanjang waktu. jerawat disebabkan
oleh acne bacillus, suatu bakteri yang tumbuh dalam minyak yang terakumulasi, yang menyebabkan warna kemerahan dan nanah.

Penyembuhan

Ramuan buatan rumah untuk jerawat atau akne ringan bisa bekerja secara efektif. Periksalah apakah kulit Anda
memiliki alergi terhadap produk tertentu.
• Buatlah pasta dari kayu cendana dengan air mawar. Gunakan pada area yang berjerawat selama 20 menit, basuh dengan air hangat.
• Buatlah pasta dari ampas kulit jeruk dengan fuller's earth (sejenis tanah liat). Oleskan pada yang berjerawat, diamkan selama 20 menit, dan basuhlah dengan air hangat.
• Buatlah pasta dari daun neem (daun mambu)dengan bubuk kunyit. Oleskan pada area yang berjerawat, biarkan selama 15-20 menit, kemudian basuhlah dengan air.
• Siapkan pasta dari fuller's earth dengan kunyit, bubuk kayu cendana dan air mawar. Oleskan pada area yang berjerawat,diamkan selama 20-0 menit. Basuhlah dengan air hangat.


Kerutan

Pernahkah Anda memerhatikan kulit bayi yang sehat? Kulitnya halus dan tidak bergaris, Ketika kita tumbuh,wajah kita menyesuaikan dengan perasaan dan pikiran kita. Sifat kita secara permanen tergores pada wajah kita. Jika Anda tidak ingin apa yang Anda alami lihat pada wajah Anda, sebagai kerutan. hindari ekspresi yang berulang. Ekspresi yang sama dan berkali-kali seperti mengedip terhadap paparan sinar Matahari atau berkerut, dan lain-lain membuat otot wajah berkontraksi sepanjang waktu. Karena kulit wajah tidak dapat berkontraksi seperti otot wajah. suatu garis halus pun muncul yang kemudian menjadi kerutan.


Penyembuhan di Rumah

Anda bisa mengendurkan wajah Anda sesering mungkin. Cobalah dengan olahraga wajah, yoga, dan meditasi. Pemijatan secara teratur bisa membantu mengurangi pembentukan kerutan. jangan biarkan kulit Anda dirusak oleh kondisi cuaca yang ekstrem. Gunakan tabir surya pada kondisi cuaca kering, keras, dan cerah. Gunakan juga pelembab di daerah
yang beriklim dingin.

Rebuslah satu sendok tell biji(biji halba) bersama kira-kira 750 ml air selama beberapa menit. Basuhkan rebusan pada wajah. mencegah kekeringan, komedo hitam dan kerutan. Merokok, minum beralkohol, dan diet yang tidak seimbang bisa mengakibatkan penuaan dini. ada dapat tampil menarik pada usia berapapun. Seiring bertambahnya usia perawatan kecantikan janganlah dikurangi, justru sebaiknya ditingkatkan.

Shampo ringan yang alami bisa dibuat di rumah dengan bahan alam (buah nialaka), buah reetha, dan buah shikakai.

Hair spray alami: Satu buah jeruk limun dipotong potong menjadi beberapa belahan dan rebus dengan kira-kira 250-300 ml air dalam panci kecil. Tutuplah dan didihkan sampai jeruk limun melunak,selama sekitar 15 menit. Saring dan biarkan dingin. Anda bisa menyimpannya dalam botol semprot selama sekitar 3-4 hari. Saat digunakan, penyemprot ini
akan membantu menjaga agar rambut Anda tidak bergerak.

sumber : Farmasiku

Comments