Seputar kepala


Air Daun Salam Meredakan Migrain

Bagi Anda yang menderita mingrain kini ada bahan alami yang mampu meredakan migain tanpa mengkonsumsi obat tertentu. Bahan alami tersebut adalah daun salam karena kandungan partenolidanya. Cukup rebus daun salam dan minum air rebusannya maka migraine Anda berangsur hilang.


Cokelat Hitam Atasi Migrain

Kunci utama untuk mengatasi  migraine dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung magnesium. Beberapa makanan yang banyak mengandung magnesium yaitu biji labu, bayam, cokelat (terutama) Namun, bila semua itu belum mencukupi kebutuhan magnesium Anda,dapat ditambahkan dengan suplemen magnesium.


Teh Melindungi Otak dari Penyakit karena Penuaan 

Otak kerap kali menjadi sasaran penyakit di usia lanjut, seperti penyakit alzaheimer (pikun). Jadi, melindungi otak dan penyakit-penyakit yang mungkin menyerang saat memasuki usia lanjut merupakan hal yang sangat penting. Menurut hasil riset di Daouglas Hospital Research, teh hijau dan teh hitam memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit-penyakit yang dapat menyerang otak di saat lanjut usia. Oleh karenanya,teh hijau atau teh hitam, 2 gelas sehari, agar otak terlindungi dari penyakit, terutama berkaitan dengan syaraf ingatan.


Konsumsi Daging Menguatkan Daya lngat

Makanan yang banyak mengandung vitamin B12 seperti yang terdapat dalam daging, ikan, dan susu ternyata dapat membantu  memperkuat ingatan. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan daya ingat disarankan untuk mengkonsumsi banyak makanan tersebut. Daging merah yang mengandung vitamin B12 tersebut dapat  memproduksi glukosa yang merupakan bahan bakar kinerja otak.

sumber : Farmasiku

Comments